Ilustrasi pengguna smartphone. Dok: hippocketwifi.com
TECHNEWS - JavaMifi yang dikenal sebagai penyedia sewa portabel WiFi untuk wisatawan Indonesia yang pergi ke luar negeri, memperluas jaringan di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, dan Kalimantan.
Untuk mewujudkan langkah tersebut startup lokal ini menggandeng ritel modern Indomaret. Melalui kerja sama ini traveler dapat mengambil dan mengembalikan modem di cabang Indomaret di seluruh Indonesia melalui layanan Indopaket, tanpa tambahan biaya.
Layanan ini melibatkan sebanyak 14.500 gerai (titik) dan segera disusul jaringan Indomaret di Pulau Sulawesi, sehingga produk JavaMifi dapat diambil dan dikembalikan di seluruh jaringan Indomaret mencapai 15.400 titik.
Founder JavaMifi Andintya Maris mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan untuk selalu menghadirkan kualitas layanan terbaik dan kemudahan untuk setiap pelanggan dalam menyewa travelWiFi.
''Kerja sama ini menambah deretan kerja sama strategis lain JavaMifi untuk mendorong penetrasi pasar, sekaligus menghadirkan berbagai kemudahan untuk pelanggan,'' ujar Andintya dalam keterangannya, Jumat (31/8/2018).
Sebelumnya, Andintya melanjutkan, JavaMifi menjalin kerja sama dengan Go-Jek dan beberapa bank, seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Jenius, serta maskapai penerbangan Cathay Pacific untuk memberikan pengalaman traveling terbaik bagi para pelanggannya.
Tambah 9 Wilayah Jangkauan Baru
Ilustrasi WiFi. (Doc: Getty Images)
Tak hanya memperbanyak kerja sama dengan mitra strategis, JavaMifi juga membuka sembilan destinasi baru yang dapat dijangkau layanannya.
Traveler Indonesia kini dapat menikmati internet 4G unlimited di sembilan negara baru, yaitu Maldives, Madagaskar, Mauritius, Reunion, Kyrgyzstan, Afganistan, Tajikistan, Uzbekistan, dan Kazakhstan. Tambahan destinasi baru ini menjadikan JavaMifi sebagai brand lokal penyedia layanan sewa travel WiFi dengan jangkauan terluas hingga 164 negara.
''Penambahan negara tujuan baru yang tergolong eksotis ini sesuai dengan strategi pengembangan bisnis kami untuk terus menambah wilayah jangkauan baru yang menjadi destinasi wisata dan kunjungan bisnis travelerIndonesia,'' ucap Andintya.
Dalam menentukan destinasi baru, JavaMifi mendengarkan berbagai masukan terhadap kebutuhan tujuan-tujuan destinasi wisata, maupun bisnis dari pelanggan dan mengombinasikannya dengan data pertumbuhan traveler ke negara-negara tersebut.
(Isk/Ysl)