-->

Friday, 25 November 2016

Waralaba di Indonesia Tembus 698 Brand Omzet Tembus Rp172 Triliun


JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menuturkan, saat ini pertumbuhan usaha waralaba pada beberapa negara berkembang sangat pesat. Di Indonesia sendiri tercatat sudah ada 698 waralaba dengan jumlah gerai sebanyak 24.400.
"Itu terdiri dari 63% waralaba dan business opportunity (BO) lokal serta 37% waralaba asing, dengan omzet mencapai nominal Rp172 triliun per tahun," ujar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (25/11/2016).
Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah No.42 Tahun 2007 tentang Waralaba, Kemendag akan membantu melakukan pembinaan, pelatihan kepada waralaba dan calon waralaba. Kegiatan ini, kata Enggarstiato sudah dilakukan sepuluh tahun terakhir dengan tujuan menumbuhkan dan meningkatkan daya saing waralaba Nasional.
"Kami ingin lebih menstimulus pelaku usaha waralaba untuk beroperasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama memiliki legalitas usaha berupa Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)," ujarnya.
Sekedar informasi, Indonesia Franchise & SME Expo (IFSE) 2016 resmi dibuka. Kegiatan yang menampilkan berbagai perusahaan waralaba ini dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari dimulai pada 25 November sampai 27 November 2016.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner